Tuesday, November 18, 2008

KIAT MENUMBUHKAN PERCAYA DIRI


Kepercayaan diri merupakan salah satu faktor penting yang dapat mengantarkan seseorang pada kesuksesan. Namun dalam kenyataannya untuk memperoleh hal tersebut bukanlah persoalan yang gampang. Untuk itu berikut adalah kiat untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

1. Dengan hati bersih dan pikiran yang tenang buatlah daftar yang berisi kemampuan atau keahlian unik

2. Luangkan waktu untuk berintropeksi diri dengan mencari dan melihat hal-hal positif dan potensial dari dalam diri Anda. Tengoklah ke masa yang lalu dan ingat hal-hal baik apa yang pernah Anda capai.

3. Berusahalah untuk mensyukuri hal-hal positif dan bermanfaat yang Anda miliki, karena tidak semua orang seberuntung Anda.

4. Kembangkan terus menerus pikiran dan perilaku positif pada diri Anda.

5. Tidak usah memaksa berpikir tentang hal-hal besar, hal sederhana pun jika dilatih terus menerus akan menjadi nilai yang sangat berharga dan dapat dibanggakan.

6. Galilah mimpi-mimpi yang belum terwujud, bila mengalami kesulitan untuk menemukan atau karena merasa semua mimpi telah terwujud, maka cobalah merambah ke bidang-bidang yang belum pernah Anda impi-impikan.

7. Bila banyak mimpi yang belum terwujud, maka sudah saatnya Anda bangun berdiri dan segera buat rencana matang untuk merealisasikan.

8. Carilah hal-hal yang membuat Anda lebih bahagia dengan orang-orang yang Anda cintai.

9. Cobalah sesekali kilas balik terhadap langkah-langkah yang telah Anda perbuat. Anda akan kaget dibuatnya.

10.Kepercayaan diri adalah sesuatu yang hanya Anda sendiri yang dapat meraihnya, maka kesabaran dan terus berdoa menjadi sesuatu yang tidak boleh dilupakan.


#elhasani#